16 April 2012

From my lil' kitchen :D "Mie Tomat Kornet Garing"

di 01.06
15 April 2012

Minggu kemaren, stay di rumah alias gk kemana - mana dan gk ketemu sama Sang Buddha juga #mbak'e cuti karena mau ngurus e-KTP plus ada pemilihan lurah di kampungnya.

Sehingga saya menggantikan tugas - tugas nya mulai dari cuci baju, membersihkan lantai (baca : nyapu + ngepel) plus cuci piring dan perabotan dapur lainnya (untuk akitivitas menggosok baju saya gk suka, jd sementara saya tumpuk biar mbak'e yang kerjain hari selasa besok :D)

Lalu, tiba - tiba tercetus buat bikin cemilan (secara ud lama gk masak dan bercengkrama dengan sang wajan), terpikir ide buat bikin pasta, tapi setelah bongkar - bongkar dan ngeliat isi kulkas ide pasta terpaksa saya batalkan karena pasta nya gak ada, saos pasta jg masih di supermarket hehehehehe dan yang ada mulai ngelirik tumpukan mie instant # asas kepepetdotcom judulnya.

So .. gue membuat "Mie Tomat Kornet Garing" caranya gimana .. just check this out :D

Persiapan awal, rebus air sampe mendidih lalu masukan mie instant dan masak sesuai selera. Setelah itu tiriskan mie dan campurkan dengan bumbu - bumbunya, aduk sampai rata #standard banget yeeeee.

Untuk si "Kornet Garing" berikut bumbu dan cara membuatnya :

3 sendok makan kornet 
1 batang bawang daun
2 buah butir telus
Garam secukupnya
 
 Panaskan sedikit minyak goreng (bisa diganti sama margarin juga kalo emang suka) lalu masukan bawang daun yang sudah diiris beserta dengan kornet, masak hingga harum. Tiriskan.

Campurkan kornet yang sudah dimasak tadi dengan 2 butir telur, kocok hingga mengembang, dan tambahkan sedikit garam (jika memang suka boleh ditambah sedikit penyedap rasa yach ^__^ )

Panaskan minyak goreng, dan goreng telur + kornet yang tadi sudah dicampur. Jangan terburu - buru untuk membaliknya, karena nanti bisa pecah, dan bentuknya tidak indah :D tipsnya, tunggu sampai agak kecoklatan dan bagian bawahnya sudah kering alias gk nempel di wajan # proses membaliknya pun harus perlahan - lahan yach jangan napsu hehehhehe 

Setelah matang dan seluruh bagian sudah kecoklatan, maka Kornet Garing siap di angkat :D :D

Last touch, ambil 1 buah tomat, potong2 dengan ukuran sedang lalu campurkan diatas mie dan "Mie Tomat Kornet Garing" siap untuk disantap :-p~



Penampakan "Mie Tomat Kornet Garing"
 
Comment :
~Hunz bilang "kamu nemu dimana resep model begini ? besok buat lagi yach :D :D #plus dpt kecupan hangat di kening hehehehehe #blushing 



 ~Na
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

~ The Simplicity of Life .. Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei